Penkes Desa Keringan Wanglu Trucuk Klaten '16072017'

Sesuai dengan Visi RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten “Menjadi Rumah Sakit Rujukan Nasional yang Ramah Lansia pada Tahun 2019”, RSST berupaya melaksanakan promosi kesehatan kepada masyarakat umum, khususnya lansia sekitar rumah sakit.

Pada Minggu, 16 Juli 2017 melalui Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), RSST mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan pada masyarakat, khususnya lansia. Sebagai narasumber dr. Probosuseno, Sp.PD, K-GER dengan tema Lansia Sehat, Bugar, dan Mandiri. Materi yang disampaikan yaitu seputar semangat lansia untuk tetap berusaha tawakal dan berdoa agar di masa tua tetap berguna dan bahagia bersama anak cucu serta dengan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Dari Tim Gizi RSST juga menyampaikan penyuluhan kesehatan seputar menu sehat bagi lansia dan tips-tips kesehatan tentang pola makan bagi masyarakat khususnya lansia.

Dalam hal ini RSST juga bekerja sama dengan Tim PPNI DPK RSST dengan mengadakan kegiatan baksos, pemeriksaan kesehatan, cek tekanan Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 s/d 13.00 WIB di Desa Keringan, Wanglu, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten.

Acara berjalan lancar dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Kedepannya RSST akan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Klaten ini dengan harapan mampu meningkatkan derajat kesehatan melalui penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).