Posted by Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran at Desember 1, 2021 3:54 pm Informasi Kesehatan

Klaten- Rabu 1 Desember 2021, sahabat sehat, Hari AIDS Sedunia diperingati tanggal 1 Desember, dengan tema Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses Untuk Semua.

Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia ini Tim Promkes bersama Tim VCT RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) menyelenggarakan rangkaian acara dimulai dari kegiatan pemasangan spanduk di area- area strategis rumah sakit, pembuatan banner, siaran radio candi sewu dan radio RSST. Dalam memperingati kegiatan ini dilaksanakan juga kegiatan penyuluhan kesehatan di ruang tunggu poliklinik instalasi rawat jalan terpadu pukul 08.30 WIB.

Acara dibuka  oleh Ibu Direktur Utama,  dr. Endang Widyaswati, M.Kes. Dilanjutkan ada sambutan dari Ketua Tim Penurunan Angka Kesakitan HIV AIDS, dr. Taufik Hidayat, Sp.PD. Sebagai Narasumber penyuluhan kesehatan Ibu Elly Rusmawarti Sunardji, SST dengan judul “Akhiri AIDS Dan Cegah HIV”. Antusiasme peserta kegiatan penyuluhan sangat luar biasa peserta aktif dalam memberikan pertanyaan. Sebagai apresiasi peserta aktif diberikan souvenir RSST. Rangkaian acara selanjutnya adalah pemberian tali asih kepada pasien di poli VCT oleh Direktur Utama bersama Ketua Tim Penurunan Angka Kesakitan HIV AIDS. Selain itu leaflet HIV AIDS juga Dibagikan kepada pengunjung sebagai salah satu media edukasi kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan kami berharap HIV AIDS dapat dicegah dan  dikendalikan.

“Saya Berani, Saya Sehat !”

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati…

Salam Sehat