Posted by Sub Bagian Hukormas at Desember 20, 2019 2:17 pm Informasi Rumah Sakit

Klaten – 92 Tahun RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Mengabdi, Berkualitas Menuju Pelayanan Unggul dan Berintegritas, adalah tema Hari ulang tahun RSST yang diperingati tepat pada hari ini, Jumat 20 Desember 2019. Diusia nya yang ke – 92 tahun berbagai cerita telah mewarnai perjalanan Rumah sakit ini, sejarah panjang perjalanan telah terukir dalam catatan historikal yang indah, mulai masa penjajahan, masa kemerdekaan hingga masa sekarang. Berbagai perkembangan serta prestasi telah mewarnai RSST mulai dari perkembangan pelayanan yang terus dilakukan, munculnya produk pelayanan unggulan baru serta manajemen pengelolaan rumah sakit.

Peringatan hari ulang tahun kali ini dilakukan dengan menyelenggarakan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh civitas hospitalia mulai dari Dewas, Direksi, Pejabat struktural, staf, hingga peserta didik yang berada di lingkungan RSST. Bermacam – macam baju adat nusantara terlihat dikenakan oleh seluruh peserta upacara sebagai tanda kehormatan dalam memperingati berdirinya Rumah sakit ini di kota Klaten. Setelah kegiatan upacara digelar dengan khidmad, kegiatan diakhiri dengan penilaian lomba pakaian adat terbaik terhadap seluruh peserta. Antusiasme seluruh karyawan tercermin dalam keanekaragaman busana yang dikenakan, diantaranya baju adat Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Papua dan lain-lain.

Dalam amanatnya Direktur Utama, dr. Endang Widyaswati, M.Kes selaku Inspektur Upacara menyampaikan apresiasinya kepada seluruh civitas hospitalia RSST yang telah berjuang keras demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat serta menambahkan semangat untuk terus mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih agar RSST mampu bersaing di dunia pelayanan kesehatan.

Dalam rangka HUT kali ini RSST juga meresmikan Layanan Klinik DOTS PLUS yang diperuntukkan bagi pasien TB DOTS dengan kenyamanan yang lebih baik dari sebelumnya. Klinik DOTS PLUS ini diresmikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan RI, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS. Selain meresmikan Klinik DOTS PLUS Dirjen Pelayanan Kesehatan juga meninjau pembangunan Gedung Bedah Sentral Terpadu (GBST) dan Critical Center  yang saat ini masih dalam pembangunan Tahap I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi terhadap RSST yang tetap bisa melaksanakan pembangunan sarana prasarana dengan biaya pendapatan mandiri tanpa bantuan, hal ini tentunya dapat dilaksanakan  karena RSST berkomitmen untuk  melakukan efisiensi di berbagai sisi tanpa mengurangi pemberian pelayanan terbaik bagi masyarakat.