Pilihan 2 Pilihan 3 Pilihan 4 Pilihan 5 Pilihan 6

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 yang jatuh pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, maka sebagai Bangsa Indonesia wajib mengenang jasa para pahlawan yang sudah membela Bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus dipertahankan. Selain itu sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan.

Tujuh puluh dua (72) tahun bukan waktu yang singkat untuk berkembang, dapat dipahami bahwa pasca kemerdekaan sifat Nasionalisme rakyat Indonesia harus dipertahankan dalam rangka mencegah perpecahan sesama rakyat Indonesia yang berdiri dalam Bhineka Tunggal Ika.
Dengan semangat kemerdekaan, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) menyelenggarakan upacara bendera yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai dan peserta didik RSST pada Kamis, 17 Agustus 2017 pukul 07.00 WIB bertempat di halaman depan RSST dan dilanjutkan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis untuk pegawai dengan masa kerja 20 dan 30 tahun.