Yuk, Cuci Tangan dengan Langkah yang Benar

Berbagai macam penyakit sangat mudah ditemukan, terutama di rumah sakit. Hal inilah yang membuat pasien mudah sekali terkena infeksi. Infeksi ini disebut sebagai nosokomial, yang dapat menjangkit tubuh pasien saat berada di rumah sakit. Tindakan hand hygiene atau upaya membersihkan tangan menggunakan sabun antiseptik dengan air mengalir maupun pembersih tangan (handrub) berbasis alkohol di pusat pelayanan kesehatan / RS menjadi keharusan sebagai upaya pengendalian infeksi nosokomial tersebut.

Cuci tangan merupakan salah satu tindakan yang mudah dan murah untuk mencegah penyebaran penyakit. Tangan kita sendiri yang justru menjadi perantara bakteri untuk masuk ke tubuh kita. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya cuci tangan dilakukan dengan tehnik yang benar.

Sosialisasi kesehatan mengenai hand hygiene dengan langkah yang benar dilaksanakan kepada keluarga / penunggu pasien di ruang tunggu Hemodialisa pada hari Selasa, 18 September 2018 oleh Tim PPI dan Perawat Hemodialisa RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro.

Yuk, cuci tangan dengan langkah yang benar.