Temu Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) Tingkat I dan II dengan Tema “Penyakit Ginjal dan Hipertensi” di RSST

Klaten – RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) kembali mengadakan kegiatan temu Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) Tingkat I dan II pada Rabu, 6 Maret 2019 pukul 09.00 WIB di Gedung Pertemuan Lantai 2. Sebagai peserta adalah perwakilan dari seluruh klinik, puskesmas, dan rumah sakit di fasilitas kesehatan tingkat I dan II di wilayah Kabupaten / Kota Klaten dan sekitarnya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, Safety Induction, serta bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Sambutan dari RSST disampaikan oleh Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Juli Purnomo, Sp.P, MPH yang dilanjutkan dengan penyampaian materi sekilas pelayanan terbaru di RSST seperti pelayanan poliklinik sore, klinik asuhan lansia siang / day care dan pelayanan penitipan lansia, aplikasi Sehat Pedia, dan lain-lain.

Selanjutnya adalah pemaparan materi edukasi mengenai Hipertensi dan Gagal Ginjal oleh dr. Fredie Irijanto, PhD, Sp.PD, K-GH, FINASIM dan materi mengenai Terapi Gizi pada Gagal Ginjal Kronik oleh dr. Phitra Sekar Dianggra, Sp.GK.

Kegiatan berjalan lancar dan antusiasme peserta sangat baik. Ada sesi diskusi tanya jawab dengan seluruh narasumber di akhir acara. Kegiatan Temu PPK I dan II ini merupakan program rutin Unit PKRS yang terjadwal setiap triwulan sekali dengan tema dan narasumber yang berbeda.