Simulasi Pemadaman Menggunakan APAR dan Hydrant

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam meningkatkan kemampuan dan prestasi kerja karyawan, Pelatihan merupakan salah satu factor penting dalam menjamin kompetisi kerja yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan keselamatan dan kesehatan kerja serta menjadi syarat dalam pemenuhan akreditasi RS. Untuk itu diwajibkan seluruh pegawai yang ada di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro mengikuti pelatihan K3. Simulasi yang akan dilakukan yaitu cara menggunakan APAR dan Hydrant.

Kegiatan dilaksanakan pada hari jumat, 22 Februari 2019. Acara tersebut dibuka oleh dr. Juli Purnomo, Sp.P, MPH selaku Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. Diselenggarakan di Hall pendaftaran eks Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, dengan diikuti seluruh pegawai baru, pegawai lama dan outsourching sejumlah 150 peserta.

Sasaran dari kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kewaspadaan pegawai terhadap bahaya kebakaran serta dapat mengetahui prosedur tindakan yang harus dilakukan saat terjadi bencana kebakaran, serta melatih pegawai baru dan outsourching dalam memadamkan kebakaran menggunkan APAR dan Hydrant dan selain 2 sasaran tersebut adapun maksud dan tujuan diselenggarakan nya pelatihan Simulasi Pemadaman Menggunakan APAR dan Hydrant yaitu untuk merefresh kembali kemampuan pegawai lama maupun baru dalam pemadaman kebaran menggunakan APAR dan Hydrant.