Semangat Karyawan RSST Menyambut Re-Akreditasi Dalam Kegiatan Pitstop 5 Pelatihan Dasar dan Sosialisasi Zona Integritas

pilihan 1 pilihan 2 pilihan 4

pilihan 5 pilihan 6 pilihan 7

RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) telah mendapatkan predikat lulus “Paripurna” dalam Akreditasi versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada bulan Oktober 2015 yang lalu, untuk itu pada beberapa bulan yang akan datang RSST akan segera menghadapi re-akreditasi. Sebagai wujud semangat karyawan RSST dan upaya manajemen memantau kepatuhan standar akreditasi secara berkelanjutan maka dimulai hari ini hingga 2 hari kedepan, 22 – 23 Agustus 2017, RSST menyelenggarakan kegiatan Pitstop 5 Pelatihan Dasar dan Sosialisasi Zona Integritas. Kegiatan diawali dengan Ceremonial Pembukaan oleh Direktur Umum, SDM dan Pendidikan, drg. Rahmadsyah Mansur, M.Kes. Bentuk kegiatan ini adalah Pitstop, dilakukan dengan membuat beberapa station atau booth per kelompok kerja yaitu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Bantuan Hidup Dasar (BHD), Keselamatan Pasien, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Pelayanan Prima, dan Sosialisasi Zona Integritas. Setiap station melakukan re-edukasi dari materi-materi yang ada dalam standar Akreditasi KARS bersama fasilitator yang handal di masing-masing bidang.

Peserta kegiatan ini adalah pegawai, mitra kerja, dan outsourching yang berada di lingkungan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro sebanyak 500 orang yang terbagi dalam 2 hari. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh karyawan dapat melakukan tindakan-tindakan yang ada dalam 5 pelatihan dasar dan program-program pengembangan Zona Integritas (ZI).

Selama kegiatan berlangsung peserta terlihat antusias dalam melakukan seluruh pelatihan yang ada, seperti roleplay dalam station Pelayanan Prima, praktek Cuci Tangan, praktek Bantuan Hidup Dasar menggunakan boneka Phantom/ Manekin, dan lain-lain.

Leave a Comment