RSST Siap Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Klaten – Dalam rangka menindaklanjuti kegiatan Tim Pembangunan Zona Integritas di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro serta dalam upaya mewujudkan Satuan Kerja dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) maka RSUP dr, Soeradji Tirtonegoro mendapatkan Pre Asessment dan pembinaan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 7 s.d 8 Februari 2019. Bertempat di Gedung Pertemuan lantai 2 dan Aula gedung IGD lantai 3 kegiatan pembinaan ini diikuti oleh Tim Pembangunan Zona Integritas dan Agen Perubahan serta segenap karyawan RSST.

Kegiatan dimulai dengan ceremonial pembukaan yang diisi dengan opera mini drama mengenai pelayanan di RSST dengan judul “Setulus Hatiku Melayanimu” Komitmen WBK menuju WBBM yang masing2 pemain diperankan oleh seluruh pegawai RSST dari berbagai satuan kerja, bahkan uniknya hingga Direktur Utama, dr. Endang Widyaswati, M. Kes jg ikut berperan dan menutup opera mini tersebut dengan komitmen bersama bahwa RSST siap mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Setelah pertunjukan drama selesai acara dilanjutkan dengan Presentasi Direktur Utama dan pemaparan serta perkenalan dari Tim Inspektorat Jenderal Kemenkes RI yang diwakili oleh Ketua tim yaitu Bp. Achmad Suryaman, Apt.

Selama 2 hari, kegiatan diisi pembinaan dengan sistem desk dari masing2 pokja untuk melihat perkembangan yang telah dilakukan sesuai dengan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang ada,  serta dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan oleh beberapa dari Tim Itjen.  Kegiatan ditutup dengan Exit conference dengan pemaparan hasil temuan dan rekomendasi dari Tim Itjen.