Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Dk. Kunden, Ds. Sumberejo, Klaten Selatan Tema Lansia Tetap Sehat dan Bugar Bersama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten “Lansia.. Sehat, Bahagia, Manfaat, Mandiri, Yes!!!”

Klaten (8/9) – Sebagai upaya pelaksanaan promosi kesehatan kepada masyarakat umum dan sebagai wujud aksi nyata sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), melalui Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) kembali mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan pada masyarakat dengan tema “Lansia Tetap Sehat dan Bugar”, sosialisasi pelayanan Klinik Asuhan Lansia Siang dan Pendaftaran Via WA / Online di Dukuh Kunden, Desa Sumberejo, Klaten Selatan, Klaten pada Minggu, 8 September 2019 pukul 07.30 – 10.00 WIB.

Sebagai narasumber penyuluhan kesehatan yaitu dr. Azzaky, Sp.PD yang menyampaikan materi seputar tips menjaga lansia tetap sehat dan bugar serta dr. Shinta Primasara, Sp.KFR yang menyampaikan materi terkait rehabilitasi pada Osteoarthritis Lutut. Sedangkan sosialisasi pelayanan Klinik Asuhan Lansia Siang dan Pendaftaran Via WA / Online disampaikan oleh Doni Ari Wibowo, AMd dari Instalasi Pemasaran dan Humas.

Tim Rumah Sakit memperoleh sambutan yang sangat baik dari pengurus Dukuh Kunden, Desa Sumberejo, Klaten Selatan, Klaten. Antusiasme masyarakat juga luar biasa terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dan aktif tanya jawab / sharing seputar kesehatannya.

Kegiatan ini merupakan kontribusi yang diberikan RSST dalam aspek promotif, preventif, serta merupakan salah satu program kerja Unit PKRS yang diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan melalui penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) khususnya di masyarakat sekitar Rumah Sakit.