Kunjungan Tim Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia Dalam Rangka Studi lanjutan Sejarah Pendidikan Kedokteran di Indonesia Terutama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro

Hari ini, Kamis 23 Agustus 2018 RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten menerima kunjungan dari Tim Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI). Kunjungan ini diadakan dalam rangka studi lanjutan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia untuk mensinkronkan sejarah pendidikan kedokteran di Indonesia terutama di RSST setelah sebelumnya AIPI mengadakan “First Joint Meeting of The Asian Society of the History of Medicine and History of Medicine in South East Asia” di Jakarta pada tanggal 27-30 Juni 2018. Dalam acara tersebut diluncurkan pula “The Medical Journal of The Dutch Indies 1852-1942; A Platform for Medical Research”, untuk itu hari ini Tim AIPI hadir untuk memperoleh informasi tentang sejarah kedokteran khususnya di RSST.

Kunjungan Tim AIPI diterima oleh Direksi RSST di Ruang Merah Putih dengan acara pemutaran film Sejarah Pendidikan di RSST dan diskusi mengenai sejarah pendidikan kedokteran di RSST serta diakhiri dengan kunjungan lapangan ke pojok memorabilia, VK, Perumahan Dinas Direktur Utama, dan gedung bersejarah lainnya.

Leave a Comment