Kemeriahan Klaten Lurik Carnival 2019 Kontingen PERSI Kabupaten Klaten

Klaten – Kemeriahan Klaten Lurik Carnival (KLC) 2019 sungguh terlihat pada 3 Agustus 2019 yang lalu. Festival yang disaksikan oleh ribuan warga Klaten ini digelar setiap tahun sebagai rangkaian acara hari ulang tahun Klaten yang tahun ini berumur 215 tahun. Sepanjang jalan pemuda menjadi ajang catwalk bagi seluruh kontingen yang berasal dari berbagai institusi di Kabupaten Klaten, dan berakhir dengan pertunjukan dari masing masing kontingen di panggung utama yang berada di depan Matahari Plaza Klaten dengan disaksikan oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani dan tamu undangan. Setiap kontingen diberi kesempatan mempertunjukkan kebolehannya di panggung utama dengan mengangkat keragaman dari masing masing wilayah di Klaten dengan tetap mengusung Tema KLC tahun ini yaitu“Klaten Kota Bunga Sejuta Warna”.

Ada yang berbeda dengan Kontingen KLC tahun ini, ditahun sebelumnya setiap rumah sakit di Kabupaten Klaten membawa masing – masing kontingen, namun tahun ini seluruh rumah sakit di Klaten dibawah naungan Perhimpunan Rumah Sakit Klaten (PERSI Klaten) bergabung menjadi 1 kontingen. RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten berpartisipasi dengan mengirimkan 1 icon dalam kontingen tersebut.

Penampilan setiap kontingen disepanjang jalan Pemuda dan didepan panggung kehormatan  menjadi salah satu ajang promosi dari kain lurik yang merupakan kain asli khas Klaten yang mulai dikenal keindahannya serta menjadi hiburan bagi masyarakat Klaten.