Ayo Cek Kesehatan Secara Rutin

Pemeriksaan / cek kesehatan secara rutin sebagai salah satu upaya pencegahan yang harus dilakukan oleh setiap individu untuk mendeteksi dini adanya penyakit. Selain itu pemeriksaan kesehatan secara rutin juga merupakan salah satu wujud nyata Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) guna mewujudkan Indonesia sehat.

Sahabat sehat, yuk budayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku yang tidak sehat. Mulai dari melakukan pola hidup dan konsumsi makanan yang sehat, melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, dan cek kesehatan secara berkala.

Sahabat sehat, sebagai aksi nyata mendukung program GERMAS ini, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten juga kembali membuka stand kesehatan di car free day pada Minggu, 25 November 2018 pukul 06.00 – 09.00 WIB di Jl. Pemuda Depan Kantor Disperindagkop Kab. Klaten. Masyarakat pengunjung car free day dapat melakukan konsultasi kesehatan, konsultasi gizi, pemeriksaan kesehatan (cek kadar gula darah, tekanan darah, dan golongan darah), dan lain sebagainya.

Sahabat sehat, acara ini dibuka gratis untuk seluruh masyarakat pengunjung di car free day. Antusiasme masyarakat yang berkunjung ke stand pun juga luar biasa.